Kegiatan Rapat Penyusunan Draft Naskah Akademik Tunjangan Jabatan Fungsional Pengantar Kerja

Kegiatan Rapat Penyusunan Draft Naskah Akademik Tunjangan Jabatan Fungsional Pengantar Kerja telah diselenggarakan pada hari Rabu, tanggal 7 Maret 2018 di ruang rapat Dirjen Binapenta dan PKK lantai IV blok A. Peserta dalam kegiatan ini antara lain unit teknis di lingkungan Direktorat Jenderal Binapenta dan PKK, Setditjen Binapenta dan PKK, Biro Hukum dan Biro Kepegawaian) dan Widyaiswara serta Pejabat Fungsional Pengantar Kerja di lingkungan Direktorat PTKDN.

Kondisi riil yang terjadi saat ini adalah tunjangan jabatan fungsional Pengantar Kerja yang telah ada dan berlaku sejak tahun 2007 dinilai sudah tidak sesuai dengan beban kerja dan kondisi ekonomi saat ini. Untuk itu perlu dilakukan perubahan perundangan mengenai tunjangan jabatan fungsional. Sebagai salah satu persyaratan dalam mengkaji perubahan Perpres mengenai tunjangan jabatan fungsional Pengantar Kerja, maka perlu disusunlah Naskah Akademik.

Naskah Akademik dimaksudkan sebagai bahan pertimbangan dalam penyusunan tunjangan jabatan fungsional yang baru. Selain itu juga untuk memberikan landasan akademis,hukum, dalam membentuk kerangka pemikiran dan kerangka pokok materi bagi pengambilan kebijakan berkenaan dengan penyempurnaan dan perubahan peraturan mengenai tunjangan jabatan fungsional Pengantar Kerja. Oleh karena itu hal ini sangat mendesak, sehingga diharapkan draft naskah akademik yang telah disusun oleh tim penyusun dapat dicermati bersama sebelum dilakukan pembahasan lanjutan bersama dengan Kemenpan & RB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *